Kementerian Perdagangan dan PUPR survei lokasi pembangunan Pasar Basah Pariaman

Foto: Junaidi

Pariaman - Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR melakukan survei lokasi pembangunan Pasar Basah Pariaman, Kamis (2/6).

Rombongan dua kementerian itu dipimpin oleh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik, Kementerian Perdagangan, Iqbal S Shofwan. Sedangkan dari Kementerian PUPR diwakili oleh Rocky Adam, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar (BPPWS).

Pelaksanaan survei Pasar Basah ditemani langsung oleh Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten I, Yaminurizal, Kepala Bappeda, Fadli dan Kepala Dinas Perindagkop UKM, Alyendra.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pembangunan Pasar Basah berlokasi di Pasar Ikan saat ini. Pasar tersebut rencananya akan dihubungkan dengan jembatan skybridge dengan Pasar Rakyat Pariaman.

"Kita berharap proposal pembangunannya diakomodir Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR," kata Genius di Pariaman, Jumat (3/6).

Pembangunan pasar tersebut, diyakini Genius akan berimbas pada lajunya pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman.

“Doakan semua berjalan lancar agar Pasar Basah Pariaman segera kita bangun. Sehingga ekonomi Kota Pariaman akan terus menggeliat," imbuhnya.

Selanjutnya rombongan dari Kementerian itu juga diajak Genius berwisata di Kota Pariaman sembari menikmati sunsest dan mencicipi kuliner khas Pariaman. (Juned/OLP)