Istri Wagub Sumbar lantik Indriati Mardison jabat Ketua PERWOSI Kota Pariaman

Foto: Dewi

Pariaman - Indriati Mardison dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Pariaman periode 2022 – 2026 di Pendopo Walikota Pariaman, Rabu (15/6).

Istri Wakil Wakil Walikota Pariaman ini dilantik langsung oleh Ketua PERWOSI Sumatra Barat, Fitri Amelia Audy yang juga istri dari Wakil Gubernur Sumatra Barat.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, PERWOSI sebagai organisasi wanita olahraga memiliki anggota yang secara sukarela membaktikan dirinya untuk tujuan bersama, yakni, menjadikan wanita Indonesia yang sehat, bugar sekaligus membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga.

"Oleh karena itu pengurus PERWOSI Kota Pariaman yang baru ini harus bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dan organisasi wanita yang ada di Kota Pariaman guna menggapai tujuan tersebut," kata Mardison.

Pemerintah Kota Pariaman sendiri, sambung Mardison, selalu mendukung setiap organisasi yang ada di Kota Pariaman agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

Dengan beragam organisasi, kata Mardison, Pemko Pariaman akan lebih terbantu dalam upaya memajukan Kota Pariaman.

"Karena dengan kerjasama yang baik, Kota Pariaman akan lebih baik dan berkembang," kata dia.

Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, imbuh Mardison, menjadi peran penting yang akan diemban oleh Pengurus PERWOSI dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat dan berkepribadian sesuai karakter bangsa.

"Hal ini berguna untuk menunjang pembangunan yang ada di Indonesia umumnya dan Kota Pariaman khususnya,“ tambahnya.

Dia berharap PERWOSI Kota Pariaman nantinya mampu menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi wanita, induk organisasi, cabang olahraga.

"Khususnya dengan KONI Kota Pariaman. Hal ini sangat penting guna meningkatkan prestasi oleharaga. Apalagi jelang Pekan Olahraga Daerah akan datang, kita mesti mempersiapkan atlet sebaik mungkin," ujarnya.

"Dan dengan dukungan pemerintah daerah semoga PERWOSI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat agar mau berolahraga,“ ucapnya.

Ketua PERWOSI Sumatera Barat Fitri Amelia Audy mengatakan pengurus PERWOSI memiliki kesibukan sendiri di samping menjadi pengurus PERWOSI. Meski demikian PERWOSI selalu fokus pada tujuan organisasi dan target yang hendak dicapai.

"Setelah pengukuhan ini, mari menjalin kerjasama dengan insan olahraga, baik dengan atlit, KONI, Disdikpora agar terbentuk sinergi yang kuat,“ kata dia.

PERWOSI sendiri, terang Fitri, didirikan pada tanggal 20 Mei 1967 di Jakarta yang diprakarsai mantan atlet wanita serta penggemar olahraga di Indonesia. PERWOSI disahkan oleh Direktorat Jendral Olahraga, berdasarkan SK No. 062 tahun 1967 Tanggal 20 Mei 1967.

PERWOSI akan terus mendorong dan memotivasi masyarakat agar senantiasa hidup sehat dengan rajin berolahraga teratur.

"Tak hanya itu, PERWOSI juga telah meningkatkan prestasi olah raga wanita," kata dia. (Dewi)