Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HIPMI ajak pengusaha muda ikut andil membangun daerah

29 Juni 2022 | 29.6.22 WIB Last Updated 2022-06-29T12:54:30Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha menyebut pengusaha muda harus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan terbukanya peluang usaha bagi generasi muda akan menumbuhkan entrepeneur baru yang mampu membuka lapangan pekerjaan. HIPMI siap menyukseskan pemulihan ekonomi bersama pelaku usaha muda Sumatra Barat maupun Indonesia," kata Bagas pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD HIPMI Sumatera Barat tahun 2022 di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (28/6).

Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa cita-cita HIPMI sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di seluruh provinsi kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, akan mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin.

"Kita menargetkan jumlah pengusaha Indonesia dari 3 persen menjadi 14 persen agar ekonomi negeri ini semakin kuat dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” kata dia.

CEO Asia Aero Technology ini juga berharap agar Rakerda HIPMI Sumbar mampu menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara regional maupun nasional. Peran pengusaha hendaknya pandai menangkap peluang dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan bagi mereka dan masyarakat di sekitarnya.

Dia menuturkan tahun ini, HIPMI memasuki usia ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan. Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum guna lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan.

Rangkain HUT HIPMI dengan menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para Menteri Kabinet Kerja dan para Ketua Umum Parpol.

Rangkaian acara HUT HIPMI pada 10-12 Juni yang lalu diadakan di JCC Senayan dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Presiden dari yang awalnya hanya 1 jam saja, saking asyiknya acara kita, bertahan sampai 3 jam karena tertarik dengan berbagai stand pameran HIPMI Expo yang dijajakan oleh pengusaha dari 34 provinsi di Indonesia," terangnya.

Pameran HIPMI Expo merupakan agenda HIPMI mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah yang berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan. Bagas berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 kemaren dijadikan sebagai  peluang UMKM dalam menbangkitan perekonomian yang ada di daerah.

Sementara Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan cenderamata miniatur Tabuik kepada Bagas sebagai Sekjen BPP HIPMI yang datang dari Pusat.

Rakerda BPD HIPMI Sumbar ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, dan dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar selaku tuan rumah, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Buchari, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat, Brian Putra Bastara beserta jajaran BPD HIPMI Sumbar. (Juned)

×
Berita Terbaru Update