Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didampingi Genius-Mardison, Haedar Nashir resmikan gedung ICU dan Panti Asuhan Aisyiah

26 Juni 2022 | 26.6.22 WIB Last Updated 2022-06-26T13:03:18Z

Prof Haedar Nashir dan Genius Umar didampingi Mardison Mahyuddin gunting pita tanda diresmikan sejumlah properti organisasi Aisyiyah, Muhammadiyah. Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar resmikan gedung Panti Asuhan Aisyiah sekaligus gedung intensif care unit atau ICU dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Aisyiah Pariaman, Minggu (26/6).

Dalam peresmian tersebut, Genius didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan dihadiri langsung Ketua Umum Muhammadiyah Pusat, Haedar Nashir.

Haedar Nashir mengatakan organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiah membuktikan diri membawa kemajuan bagi masyarakat luas, bangsa dan negara.

"Dengan berbagai dinamika, kesulitan dan keterbatasannya," kata Haedar Nasir.

Aisyiah sendiri, sambung Haedar, sejak awal memang fokus bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. Aisyiah dinilainya telah mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dari peresmian itu, imbuh Haedar, ada dua hal penting yang harus dipikirkan ke depan, terutama pengembangan sumber daya manusia.

"Ini merupakan tantangan bagi kita buat Indonesia, karena tingkat daya saing kita secara regional itu masih rendah, jadi kuncinya adalah pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu Aisyiyah Muhammadiyah, sejak awal bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan," kata Haedar.

Sementara Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung segala usaha yang telah dilakukan organisasi Aisyiyah. Baik dalam hal pembangunan panti asuhan, bidang pendidikan, dan bidang kesehatan.

Menurutnya, Panti Asuhan Aisyiyah sebagai lembaga pengganti keluarga yang memberikan pendidikan informal bagi anak asuh agar kelak mandiri dalam masyarakat. Di bidang pendidikan anak-anak panti asuhan juga telah mendapatkan pendidikan informal dan non informal dengan baik.

"Hingga membentuk karakter anak-anak asuh di panti ini menjadi lebih baik lagi. Di bidang kesehatan RSAP sudah memberikan pelayanana kesehatan dan gizi yang baik untuk anak-anak panti," ujar Genius.

Selain itu, tukuk Genius, organisasi Aisyiah telah mengambil peran besar bagi pembangunan Pariaman yang mendirikan rumah sakit umum swasta pertama di Kota Pariaman.

Aisyiah sebagai organisasi dinilainya juga hadir di tengah masyarakat dan andil mengatasi permasalahan sosial yang ada.

"Kami juga percaya perlunya peran Aisyiyah dalam mendidik anak-anak dan keluarganya, mengaktifkan majelis taklim yang ada di lingkungan tempat tinggal mereka. Peranan Aisyiyah benar-benar dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update