Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan anggaran Pasar Basah Pariaman tersedia, Genius kunjungi Kementerian Perdagangan

19 Mei 2022 | 19.5.22 WIB Last Updated 2022-05-19T12:38:18Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar temui Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, dalam kunjungan kerjanya ke beberapa Kementerian, Rabu (18/5).

Dalam pertemuan tersebut menurut Genius, ia mendiskusikan berbagai hal termasuk rencana penganggaran pembangunan pasar basah di Kota Pariaman melalui APBN.

"Juga terkait kebijakan kebutuhan bahan pokok masyarakat," kata Genius, Kamis (19/5).

Pada kesempatan itu Genius menyampaikan perkembangan Pasar Pariaman dan Pasar Kuraitaji yang juga dibangun melalui APBN. Keberadaan dua pasar rakyat tersebut, kata Genius kepada Oke Nurwan, telah menjadi daya ungkit ekonomi bagi masyarakat Pariaman.

"Karena itu kita menginginkan penambahan pasar basah sebagai bagian untuk pedagang ikan, daging, sayur dan buah," terang Genius.

Genius Umar menyebut tanggapan Dirjen sangat baik terkait apa yang dia sampaikan. Bahkan Oke Nurwan akan memberi rekomendasi terkait pembangunan Pasar Basah Kota Pariaman kepada Kementerian PUPR sebagai pelaksana pekerjaan.

"Semoga proposal Pasar Basah Kota Pariaman segera terealisasi dan tahun depan sudah bisa dibangun. Kami juga meminta doa  masyarakat Pariaman agar semua berjalan dengan lancar," katanya.

Doktor Ilmu Kebijakan Publik IPB ini mengaku beruntung berdiskusi dengan Dirjen karena bisa bertukarpikiran dan menyampaikan langsung berbagai hal.

"Pak Dirjen juga juga berharap pemerintah daerah mampu membuat kebijakan yang efektif agar harga kebutuhan pokok stabil di pasaran. Kita segera tindaklanjuti instruksi beliau," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update