Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuk sekolah dan kantor, objek wisata Pariaman masih ramai meski jauh menurun dari sepekan Lebaran

9 Mei 2022 | 9.5.22 WIB Last Updated 2022-05-09T13:05:34Z

Foto: istimewa

Pariaman - Sebanyak Rp 319,5 juta masuk ke kantong Pemko Pariaman hasil pungutan retribusi selama sepekan penyelenggaraan Festival Pantai Kota Pariaman 2022.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman ini diprediksi akan terus bertambah hingga berakhirnya Festival Pantai pada 15 Mei 2022 mendatang.

"Dari tanggal 3 hingga 8 Mei sudah terkumpul Rp 319.445.000 atau sepekan Festival Pantai Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman pada upacara hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran ASN, Senin (9/5).

Pungutan retribusi tersebut dari penjualan tiket masuk dan parkir di Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Talao Pauh dan Pulau Angsoduo.

Pendapatan tertinggi adalah Pantai Gandoriah disusul Pantai Kata, Talao Pauh dan Pulau Angsoduo. Sementara tiket masuk untuk masing-masing objek wisata Rp 5.000, kecuali Pulau Angsoduo Rp 10.000.

Sementara, masuk kantornya pegawai seiring dengan masuk sekolahnya pelajar dari seluruh tingkatan. Proses belajar mengajar berlangsung seperti biasa.

Dalam pantauan Pariamantoday.com di SD Negeri 19 Kampung Baru alias SD Batingkek Pariaman, hari pertama masuk sekolah dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Azral Malvinas.

Setelah upacara, seluruh murid langsung masuk ke kelas dan belajar seperti biasa. Jam masuk dan kepulangan siswa juga tetap sama.

Di samping itu, kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata Pariaman mulai terlihat menurun drastis. Meski begitu, tingkat kunjungan terbilang ramai jika dibandingkan hari biasanya.

"Dibanding seminggu Lebaran lebih sepi. Tapi dibanding hari biasa hari ini tergolong ramai," kata Man, salah seorang pedagang di objek wisata Pariaman. (OLP)

×
Berita Terbaru Update