Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Enam aset yang diterima Pemko dari Pemkab termasuk Plaza dan Lapangan Merdeka

25 Mei 2022 | 25.5.22 WIB Last Updated 2022-05-25T11:35:28Z

Foto: Fadli

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman mendapatkan enam tambahan aset milik Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang berlokasi di Kota Pariaman. Ini adalah pemindahan hak aset keempat kalinya dari Pemkab Padangpariaman ke Kota Pariaman.

Penyerahan aset tersebut, kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman, Azman Tanjung, sudah sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.

"Kita fasilitasi karena memang sudah sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada," kata Azman Tanjung di Aula Kejari Pariaman saat penyerahan aset secara resmi dari Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, Rabu (25/5).

Keenam aset tersebut adalah

1. Tanah Lapangan Merdeka
2. Tanah dan bangunan Pariaman Plaza
3. Tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo
4. Tanah dan 1 (satu) unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus Salim
5. Tanah dan 2 (dua) unit bangunan rumah dinas di ll. Rohana Kudus
6. Pipa jaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa di Gelombang dan Jawi-jawi 2 (PDAM)

Walikota Pariaman, Genius Umar mengaku bersyukur atas penyerahan aset tersebut setelah beberapa kali pertemuan dan difasilitasi BPK dan Kejari Pariaman.

"Kita berdua telah menyekapati bahwa Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman daerah yang hidup karena berdirinya Kota Pariaman merupakan pemekaran dari Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.

Sebelumnya, Kota Pariaman meminta secara resmi kepada Pemkab Padangpariaman agar bisa memanfaatkan aset tak terpakai milik Pemkab yang berada di Kota Pariaman.

Kota Pariaman dan Padangpariaman, tutur Genius merupakan dua daerah yang identik. Memiliki kesamaan kultur dan budaya. Masyarakatnya juga saling terikat satu sama lain.

"Kita hanya berbeda administrasi pemerintahan saja, selebihnya sama. Pembangunan yang ada pun bisa dinikmati masyarakat dua daerah ini. Untuk itu kita saling mendukung memacu percepatan pembangunan agar penerimaan DAK dan DAU meningkat," ujarnya.

Genius juga mengucapan terima kasih kepada Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur yang kata Genius dengan jiwa visioner dan hati yang lapang menyerahkan aset kepada Pemko Pariaman. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update