Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BBC Batuang Taba raih piala Walikota Pariaman U-12

30 Mei 2022 | 30.5.22 WIB Last Updated 2022-05-30T05:11:52Z

Foto: Desi

Pariaman - BBC Batuang Taba meraih juara pertama di kejuaraan sepak bola U-12 memperebutkan piala Walikota Pariaman setelah mengalahkan tim Liberty Payakumbuh di lapangan Persikatim Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (29/5).

Sementara Liberty Payakumbuh berada di posisi kedua, tempat ketiga diraih oleh 3 Opris Kampar. Sedangkan pemain terbaik jatuh ke tangan pemain bernomor punggung 9 Frisco Andinata dari BBC Batuang Taba.

Selain itu, Muhammad Rivandi dari Victory Payakumbuh keluar sebagai top skor dengan torehan 10 gol ke gawang lawan. Lalu suporter terbaik diraih oleh Tim Persikatim. United Sorolangun juga mendapat prestasi sebagai tim Fair Play.

Iven yang mendapat sambutan luar biasa dari pecinta sepakbola Pariaman dan sekitarnya itu berhadiah total sebesar Rp 7 juta disertai piala, medali, piagam, plus bonus Rp 3 juta dari Walikota Pariaman, Genius Umar.

Walikota Genius Umar mengaku bangga dengan semangat dan permainan yang ditunjukkan pelajar tingkat SD sederajat tersebut. Genius bahkan memuji teknik bermain dan kekuatan masing-masing peserta sama-sama kuat dan bermain lincah.

Walaupun ada peserta yang menangis karena tidak kuat menerima kekalahan mereka, Genius menyemangati mereka.

"Menang dan kalah dalam suatu pertandingan hal yang biasa. Jangan jadikan kekalahan penghambat semangat, namun jadikan motivasi untuk meraih kemenangan di masa datang dengan rajin berlatih," ungkap Genius Umar pada acara penutupan.

Genius meminta bagi tim yang menang maupun kalah agar datang lagi ke Kota Pariaman karena iven yang sama akan kembali digelar pada tahun 2023 mendatang.

“Selamat bagi yang juara, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Bagi yang kalah jangan bersedih karena kalian semua adalah generasi bangsa yang cerdas dan pintar di bidang olah raga sepak bola. Mudah-mudahan kalian semua bisa menjadi atlet nasional yang bisa membanggakan kami semua,” pungkasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update