Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesta Pantai Pariaman kembali digelar, kapal ke pulau akan diuji kelaikan

21 April 2022 | 21.4.22 WIB Last Updated 2022-04-21T04:25:51Z

Dwi Marhen Yono. Foto" Erwin

Pariaman - Pesta Pantai Pariaman kembali digelar selama libur Lebaran nanti. Pesta Pantai sempat absen dua tahun akibat pandemi Covid-19 akan digelar dari tanggal 3 hingga 15 Mei 2022.

"Pesta Pantai sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan namun sempat vakum karena pandemi. Tahun ini kita gelar kembali," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Dwi Marhen Yono di Pariaman, Kamis (21/4).

Pesta Pantai meliputi delapan titik lokasi hiburan. Mulai dari Pantai Gandoriah, Talao Pauh, Pulau Angsoduo, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Sunua, Pantai Binasi dan Pantai Apar.

"Titik fokusnya tetap di Pantai Gandoriah karena paling ramai dikunjungi," lanjut dia.

Selama Pesta Pantai berlangsung pengunjung akan disuguhkan berbagai atraksi seni budaya dan ragam hiburan di Pentas Seni Pantai Gandoriah.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menyeberang ke Pulau Angsoduo, kata Marhen, Pemko Pariaman telah menetapkan ongkos pulang pergi sebesar Rp 40 ribu per orang. Tiket bisa dibeli di Posko Muaro Gandoriah.

"Tarif ini sudah termasuk asuransi. Satu tiket untuk pulang pergi," kata dia.

Marhen memprediksi tingkat kunjungan wisata ke Pariaman selama musim liburan Lebaran akan meningkat berkali lipat dari tahun sebelumnya karena Pemerintah Pusat sudah membolehkan Mudik.

Untuk kunjungan ke Pulau Angsoduo, dia memperkirakan akan ada seribu wisatawan per harinya. Untuk itu, kata Marhen, Pemko nanti akan menyiagakan petugas khusus yang didukung sarana prasarana keamanan.

"Pemko juga akan uji kelaikan kapal yang disewakan kepada pengunjung agar tidak terjadi kecelakaan pada saat berangkat maupun kembali," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan terjaganya kebersihan, keamanan dan kenyamanan di destinasi wisata demi kenyamanan para pengunjung.

"Kita juga meminta agar pedagang di masing-masing titik wisata untuk memasang label harga sehingga wisatawan merasa nyaman berbelanja," tandasnya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update