Masuki bulan suci, Genius dan seluruh pegawai Pemko bermaaf-maafan

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar bersalam-salaman dengan ratusan ASN dan non ASN Pemko Pariaman usai menggelar apel gabungan di Balaikota Pariaman, Kamis sore (31/3). Saling maaf-memafakan tersebut dilakukan rutin setiap tahunnya menjelang masuki bulan suci Ramadhan.

"Tisak terasa satu hari lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah," kata Genius Umar.

Pada kesempatan tersebut Genius menarik ke belakang upaya yang dilakukannya bersama jajaran ASN dalam mewujudkan keinginan masyarakat meski tanpa dukungan anggaran.

Puluhan kilometer jalan telah dibuka atas dukungan masyarakat dan kerja keras jajaran ASN. Atas kerja keras dan kerjasama itu, Pemko Pariaman mendapatkan pujiam dari pemerintah pusat yang sukses membangun secara non budgeter.

"Pembukaan jalan baru ini telah kita sampaikan langsung kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono dan mendapatkan tanggapan positif dari beliau," kata Genius.

Genius juga terus mendorong agar seluruh jajaran ASN turut berpartisipasi aktif dalam setiap pembangunan. Sebagai abdi negara ASN dituntut menjadi garda terdepan pembangunan.

"Sebagai abdi negara yang mendapat gaji dan fasilitas dari negara kita harus mendukung setiap pembangunan. Yang paling rendah bisa kita lakukan dengan mendoakan agar semua pembangunan terwujud," terang Genius.

Menjelang penutupan apel gabungan, Genius menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh ASN sembari berkata dia juga manusia biasa yang bisa kilaf dan salah.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini kita manfaatkan untuk saling maaf-memaafkan satu sama lain agar kita memiliki hati yang bersih memasuki bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan ini," pungkasnya. (Juned/OLP)