Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kumpul di Pariaman, Gebu Minang galang dana 500 juta untuk korban gempa Pasaman

19 Maret 2022 | 19.3.22 WIB Last Updated 2022-03-19T12:18:06Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Paguyuban Gebu Minang akan mengirimkan bantuan senilai Rp 500 juta untuk korban gempa bumi Pasaman. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gebu Minang, Irjen Pol (Pur) Marwan Paris di Hotel Safari Inn Pariaman, Kamis (17/3).

"Gebu Minang juga berencana membantu pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa," tutur Marwan Paris.

Untuk bantuan pembangunan rumah tersebut, kata Marwan, pihaknya akan segera melakukan penggalangan dana jelang Munas DPP Gebu Minang beberapa hari ke depan.

"Gebu Minang menargetkan 500 unit rumah penerima bantuan," kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar yang turut hadir dalam pertemuan pengerahan bantuan gempa Pasaman di Hotel Safari Inn Pariaman, menyambut baik gerakan kemanusiaan Gebu Minang. Mewakili kepala daerah se Sumatara Barat, ia mengucapkan terima kasih dan memberi dukungan sepenuhnya.

Genius sebagai penghubung ranah dan rantau Gebu Minang mengaku selalu menjalin komunikasi dengan pengurus Gebu Minang dengan terus mengabarkan kondisi terkini korban gempa berkekuatan magnitudo 6,1 itu.

Menurut Genius, dana yang sudah terkumpul saat ini akan diantarkan langsung oleh DPP dan DPW Gebu Minang kepada pemerintah setempat (Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman).

"Dana terkumpul ada Rp 500 juta dan diantarkan langsung ke pemerintah setempat oleh DPP dan DPW Gebu Minang," kata Genius.

Gebu Minang adalah organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang di perantauan. Gebu Minang singkatan dari Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update