Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gempa Magnitudo 6,9 guncang Nias Selatan, warga Pariaman berhamburan

14 Maret 2022 | 14.3.22 WIB Last Updated 2022-03-13T21:44:14Z


Pariaman - Gempa bumi Magnitudo 6,9 yang berpusat di Nias Selatan, Sumatra Utara, getarannya cukup kuat dirasakan sampai ke Pariaman, Pasaman, Padang, Agam, Pesisir hingga daerah lainnya, Senin 14 Maret 2022 pukul 04:09:21 WIB.

Dalam pantauan Pariamantoday.com, guncangan gempa tersebut sampai membangunkan warga Pariaman yang sedang lelap tidur. Warga sempat panik dan berhamburan keluar. Ada juga yang langsung memanaskan mesin mobilnya sembari menunggu informasi sumber gempa.

"Kita belum tahu di mana sumber gempanya. Ini sangat kuat," kata Rahmat, warga Pariaman Tengah.

Gempa dengan kedalaman 25 km dengan koordinat 0.71 Lintang Selatan 98.50 Bujur Timur, menurut BMKG tidak berpotensi tsunami.

"161 km Tenggara Nias Selatan Sumut tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG di akun centang biru Twitternya.

Selain di Pariaman, guncangan gempa juga bikin panik warga Kota Padang. Rini, warga Padang Barat mengaku langsung menggendong anaknya keluar rumah.

"Gempanya mengayun, kami sangat cemas," kata Rini dalam pesan percakapan daring.

Menurutnya, hampir seluruh tetangga sekitar rumahnya terbangun akibat guncangan gempa tersebut. Rini bahkan akan tetap membuka pintu rumahnya hingga pagi nanti.

"Mewaspadai gempa susulan," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi belum menerima informasi kerusakan yang terjadi di Kota Pariaman dan Kota Padang akibat gempa barusan.

Update: Gempa susulan sempat terjadi pukul 4.40 WIB. (OLP)

×
Berita Terbaru Update