Atlet Pariaman akan berlaga di Tiongkok jika lolos seleksi nasional sepatu roda

Foto: Desi

Pariaman - Sembilan orang atlet sepatu roda Kota Pariaman akan mengikuti seleksi nasional untuk bergabung dalam tim nasional sepatu roda.

"Sekaligus juga untuk mengikuti open turnamen sepatu roda tingkat nasional di Kota Bekasi," ungkap Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD saat pelepasan atlet di Balaikota Pariaman, Kamis (24/3).

Mardison berharap atlet sepatu roda Perserosi Kota Pariaman bisa mewakili Indonesia dalam iven ASEAN Games yang akan dilangsungkan di Hangzhou China pada 10 hingga 15 September 2022 mendatang.

Mardison bahkan tidak meragukan kemampuan atlet sepatu roda yang mengikuti seleksi nasional tersebut karena dinilainya sarat prestasi dan telah membuktikan diri dengan mengoleksi medali tingkat Sumatra Barat hingga nasional. Atlet sepatu roda Kota Pariaman juga merupakan atlet sepatu roda terbaik di Sumatra Barat.

Sementara Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD mengaku optimis atlet sepatu roda Kota Pariaman mampu berbicara di tingkat nasional dan internasional.

"Mereka pantas mewakili Kota Pariaman, Provinsi Sumbar dan Indonesia. Mereka merupakan atlet sangat berbakat yang telah terlatih sejak usia dini," kata Edison TRD.

Edison TRD mengatakan atlet yang dikirim tersebut telah matang secara teknik dan gelanggang. Dengan pelatihan yang intensif dan fokus, ia meyakini atlet tersebut akan lolos seleksi nasional.

"Jika lolos seleksi nasional, maka atlet sepatu roda Kota Pariaman tidak hanya mengharumkan nama Kota Pariaman dan Sumatra Barat, namun juga harapan bagi Indonesia di pentas internasional," pungkasnya.

Ketua Perserosi Kota Pariaman, Azral Malvinas menyebut terpilihnya atlet asuhannya setelah lolos seleksi tingkat Sumatra Barat. Atlet tersebut juga hasil pilihan dari Perserosi Sumatra Barat dan dinilai pantas oleh perwakilan Perserosi tingkat kota dan kabupaten lainnya di Sumatra Barat.

"Dengan melihat capaian prestasi dari atlet sepatu roda Kota Pariaman dari berbagai kejuaraan yang diikuti. Termasuk prestasi di Kejurnas Pariaman Baroda 4-5 Maret lalu," ungkap Azral.

Dari total sembilan atlet yang dikirim, terang Azral, dua orang di antaranya akan mengikuti open turnamen di Bekasi. Sedangkan tujuh orang lainnya langsung mengikuti seleksi nasional ASEAN Games di Jakarta.

"Termasuk lima orang pelatih dan ofisial," ungkap Kepala SD Batingkek Pariaman sarat prestasi ini.

Ia berharap atlet yang mengikuti open turnamen terhindar dari risiko cedera dan bahaya lainnya selama bertanding.

"Dan tentunya membawa pulang medali emas yang akan mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional," tandasnya. (Desi/OLP)