Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

20 Finalis Duta Genre Pariaman masuki masa karantina

10 Maret 2022 | 10.3.22 WIB Last Updated 2022-03-10T15:30:58Z

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 20 finalis Duta Generasi Berencana atau Duta Genre Kota Pariaman 2022 akan mengikuti program karantina. 20 finalis tersebut sama dengan 10 pasang Duta Genre yang telah lolos seleksi dari 60 peserta.

"10 pasang ini hasil seleksi dari 60 orang peserta. Mereka adalah pasangan terbaik yang sebelumnya telah mengikuti audisi," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit di SKB Rawang, Pariaman, Kamis (10/3).

Selama mengikuti karantina, kata Gusniyeti Zaunit, para peserta akan mengikuti tahapan pembekalan. Sedangkan pemenang Duta Genre Kota Pariaman otomatis akan mewakili Kota Pariaman di iven yang sama tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Dalam masa karantina, seluruh peserta akan mendapatkan pelatihan kepribadian dan pembekalan ilmu pengetahuan lainnya - termasuk ilmu public speaking dan ilmu keorganisasian.

"Masa karantina selama tiga hari mulai tanggal 10 hingga 12 Maret 2022 di SKB Rawang," terang Gusniyeti Zaunit.

Beberapa ilmu wajib yang akan dibagikan kepada setiap peserta selama karantina termasuk pemahaman dasar stunting dan bagaimana mengatasinya. Peserta juga dibekali pengetahuan akan bahaya dari narkoba dan minuman keras.

"Kita juga memberikan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS serta memperdalam ilmu tentang adat istiadat Minangkabau,“ ungkapnya.

Duta Genre sendiri adalah program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran program remaja usia 10 hingga 24 tahun yang belum menikah.

Tugas utama dari Duta Genre adalah menanamkan pada diri masing-masing makna remaja yang sehat, remaja yang hebat, berprestasi dan berakhlak mulia serta menjadi teladan mulai dari sendiri untuk kemudian seumur hidup mejadi inspirasi. Final Duta Genre akan digelar pada Sabtu malam12 Maret 2022. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update