Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima dana hibah terbanyak, Edison TRD: pembinaan atlet dan sarana prasarana olahraga prioriras utama

7 Februari 2022 | 7.2.22 WIB Last Updated 2022-02-07T13:29:54Z

Foto: Phaik

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan dana hibah APBD Kota Pariaman kepada KONI, PMI dan Pramuka di Balaikota Pariaman, Senin (7/2).

Jumlah yang diterima masing-masing organisasi tersebut bervariasi dengan jumlah terbesar diterima oleh KONI Kota Pariaman sebesar Rp 1,6 miliar.

Sedangkan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman menerima dana hibah sebesar Rp 430 juta, dan PMI Kota Pariaman sebesar Rp 350 juta.

Dana tersebut secara simbolis diserahkan oleh Genius Umar kepada Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD, Ketua Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri dan Ketua PMI Kota Pariaman, Mulyadi.

Pemberian hibah oleh pemerintah daerah kepada organisasi, kata Genius bertujuan untuk menunjang penyelenggaran urusan pemerintah daerah. Pemberian hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah melalui organisasi tersebut.

"Guna membantu keorganisasian yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Seperti olahraga prestasi, pendidikan karakter pemuda dan kepalangmerahan," kata Genius.

Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD mengatakan pihaknya akan mengelola dana tersebut untuk kepentingan olahraga. Sejauh ini, kata dia, kegiatan olahraga tetap berjalan di tengah keterbatasan anggaran.

"Kita akan memaksimalkan kembali sarana dan prasarana olahraga. Pembinaan atlet, hingga memperbanyak keikutsertaan atlet di berbagai turnamen. Baik skala daerah, regional maupun tingkat nasional," kata Edison TRD yang juga Ketua DPW PERADIN Sumatra Barat itu. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update