Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali digelar, Kejurnas sepaturoda Pariaman kebanjiran peserta

24 Februari 2022 | 24.2.22 WIB Last Updated 2022-02-24T12:45:48Z

Foto: Komonfo Kota Pariaman/Phaik

Pariaman - Kota Pariaman kembali menggelar kejuaraan nasional sepatu roda memperebutkan piala Walikota Pariaman 2022. Iven selama tiga hari tersebut digelar di Sirkuit Sepaturoda Pantai Cermin Pariaman dari tanggal 4 hingga 6 Maret mendatang.

"Peserta untuk kejuaran ini terbuka untuk umum di seluruh Indonesia," kata Ketua PB Perserosi (Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman, Azral Malvinas di Pariaman, Kamis (24/2).

Azral mengatakan sejak pendaftaran dibuka sampai hari ini, sudah ratusan peserta mendaftarkan diri. Hingga hari penutupan pendaftaran, ia memprediksi sekitar 350 peserta dari seluruh Indonesia akan berlaga di iven yang diselenggarakan untuk keempat kalinya itu.

Peserta yang mendaftar tidak hanya dari Pulau Sumatra tapi juga dari Pulau Jawa. Di antaranya peserta dari Pekanbaru Riau, Palembang Sumatra Selatan, Jambi, Bandung dan Bekasi Jawa Barat.

Pelaksanaan kejuranas sendiri, sambung Azral, tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurut Kepala SD Batingkek Pariaman ini, setiap atlet harus mengikuti uji swab antigen dan mesti sudah divaksin.

"Setiap peserta wajib sudah melakukan vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

Asisten Sedako Pariaman, Elfis Candra mengatakan olahraga sepaturoda merupakan salah satu olahraga terpavorit di Kota Pariaman. Oleh sebab itu, Pemko Pariaman selalu mendorong setiap diadakannya iven tersebut.

"Iven ini sekaligus rangkaian kalender iven sport tourism 2022 Kota Pariaman. Dengan banyaknya peserta tentu secara tidak langsung akan ikut mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi," kata mantan Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman ini.

Elfis menambahkan, sejauh ini Kota Pariaman baru satu-satunya daerah di Sumatra Barat yang memiliki sirkuit sepaturoda berstandar nasional. Lokasi sirkuit juga tidak tanggung-tanggung dengan menghadap langsung ke bibir pantai. (Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update