Helmi Darlis tutup usia: Suasana haru pelepasan, Genius-Mardison barengan angkat peti jenazah

Foto pelepasan dan penghormatan terakhir kepada jenazah mantan Wakil Walikota Pariaman, Helmi Darlis di Balaikota Pariaman. Foto: Junaidi

Pariaman - Jenazah mantan Wakil Walikota Pariaman, Helmi Darlis dilepas secara resmi melalui upacara penghormatan di Balaikota Pariaman, Kamis sore (10/2).

Pelepasan jenazah wakil walikota periode 2008-2013 ini dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin dengan suasana penuh khidmat. Jenazah mantan notaris ini kemudian diangkut ke dalam ambulans menuju pemakaman keluarga di Desa Koto Marapak, Pariaman Timur.

Helmi Darlis meninggal dunia pada Kamis 10 Februari 2022 di RS Unand Padang sekitar pukul 12.30 WIB. Helmi Darlis meninggal dunia karena sakit dan sempat mendapatkan perawatan di RS tersebut.

"Kota Pariaman kembali kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Kami merasa sangat berduka dan kehilangan," kata Walikota Pariaman, Genius Umar.

Selama menjabat wakil walikota, kata Genius, Helmi Darlis telah banyak memberikan kontribusi positif, ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Pariaman. Helmi Darlis juga dikenal sosok yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

"Saya bersaksi beliau orang baik. Semoga beliau husnul khatimah. Semoga seluruh amal dan perbuatan baiknya mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT," ungkap Genius.

Genius juga memberi hormat kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap mereka diberi ketabahan dan kesabaran menerima cobaan dari Allah SWT.

Tidak sampai di situ, suasana haru kembali terasa saat Genius dan Mardison mengangkat jenazah Helmi Darlis ke dalam ambulans. Genius dan Mardison ikut mengiringi kepergian Helmi Darlis ke tempat peristirahatan terakhir dan menaburkan bunga di makamnya.

Helmi Darlis lahir di Pariaman pada 15 Januari 1966. Helmi Darlis menjabat wakil walikota mendampingi walikota Mukhlis Rahman periode 2008-2013. Pasangan kepala daerah tersebut juga melalui masa kelam Pariaman pada gempa besar 2009. (Juned/OLP)