Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DAK 1,5 miliar dialokasikan bagi 5 sekolah yang ada di Kota Pariaman

10 Februari 2022 | 10.2.22 WIB Last Updated 2022-02-10T12:50:20Z

Mulyadi Saptono. Foto: Erwin

Pariaman - Sebanyak lima unit sekolah yang ada di Kota Pariaman akan menerima peningkatan infrastruktur fisik melalui dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 1,5 miliar.

"Tiga untuk sekolah dasar (SD) dan dua bagi sekolah menengah pertama (SMP)," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Mulyadi Saptono di Pariaman, Kamis (10/2).

Ketiga SD yang akan menerima DAK untuk rehabilitasi bangun fisik itu adalah SD Negeri 02 Desa Talago Sariak Pariaman Timur, SD Negeri 18 Desa Balai Nareh Pariaman Utara dan pembangunan usaha kesehatan sekolah (UKS) di SD Negeri 08 Kelurahan Kampung Jawa I Pariaman Tengah.

Sedangkan dua SMP yang juga menerima dana rehab DAK yakni SMP Negeri 05 Desa Kaluaik Pariaman Timur untuk rehabilitasi laboratorium sekolah dan pembangunan ruang UKS bagi SMP Negeri 08 Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara.

"Pengerjaan dimulai setelah terbitnya petunjuk pelaksanaan (Juklak) untuk kegiatan fisik," jelasnya.

Dengan adanya peningkatan sarana fisik bagi sejumlah sekolah, pihaknya berharap setiap sekolah yang ada di Kota Pariaman mampu menunjang segenap kebutuhan siswa. Bangunan yang ada juga representatif dan estetik. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update