Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manjakan pengunjung, Panorama Sawah Kampuang Sato bangun berbagai fasilitas eksotik

16 Januari 2022 | 16.1.22 WIB Last Updated 2022-01-16T12:44:31Z

Direktur BUMDes Al Fajar, Idryan. Foto: Desi

Pariaman - Objek wisata menjual keindahan pemandangan sawah di Desa Pauh Timur mampu menggenjot pendapatan desa tersebut yang dikelola melalui BUMDes setempat.

"Sejak diresmikan 30 Desember 2021 hingga saat ini kita telah menjual tiket hingga Rp 14 juta kepada wisatawan," ungkap Direktur BUMDes Al Fajar Desa Pauh Timur, Idryan di Pariaman, Minggu (16/1).

Hari pertama dibuka pada 31 Desember, kata dia, pihaknya mampu menjual 100 tiket kunjungan dengan harga per tiket Rp 5.000. Sejak dibuka, jumlah kunjungan terus bertambah dari hari ke hari.

Objek wisata panorama sawah Dusun Kampung Sato Pauh Timur ini meliputi bangunan panggung dari kayu yang membentang di atas permukaan sawah. Dari atas bangunan wisatawan bisa menikmati sensasi menikmati indahnya hamparan sawah di bawahnya.

Tak kalah menariknya, di malam hari bangunan tersebut dihiasi lampu warna warni yang menghadirkan suasana romantis. Para pengunjung umumnya memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto di beberapa spot yang disediakan.

"Fitur yang ada saat ini baru tahap awal. Februari mendatang kita akan bangun kolam bola bagi anak dan kolam memancing bagi penghobi memancing," sebutnya.

Sedangkan fitur lainnya berupa terowongan berkonsep sarang burung untuk spot swafoto, membangun cafetaria dan fasilitas ibadah dan toilet pada bulan Maret mendatang.

Fasilitas yang ada saat ini, kata dia, meliputi ruang rapat di atas sawah yang juga bisa dijadikan lokasi ulang tahunan, arisan atau sekadar ruang reunian yang seru.

"Bagi yang hobi karaoke juga ada fasilitasnya. Kita juga menampilkan atraksi kesenian tradisonal untuk menghibur pengunjung," imbuhnya.

Panorama Sawah Kampuang Sato, lanjut dia, memegang prinsip tidak memungut uang parkir bagi setiap pengunjung. Untuk memanjakan pengunjung yang datang malam hari, pihaknya menyediakan wedang jahe gratis bagi setiap pengunjung.

"Ke depannya wisata sawah juga akan dijadikan sebagai kunjungan wisata edukasi bagi anak-anak TK dan SD dengan sarana prasarana edukasi yang disediakan buat mereka," pungkasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update