Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bikin aplikasi "Lapak Genius" Pemko promosikan produk UMKM Pariaman

12 Januari 2022 | 12.1.22 WIB Last Updated 2022-01-12T01:12:58Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta jajarannya - khususnya tingkat kepala dinas dan kepala bidang agar mempunyai koneksi ke kementerian hingga ke DPR RI. Karena dengan keterbatasan anggaran daerah imbas pandemi Covid-19, ternyata banyak program dari kementerian yang bisa disinergikan.

"Dengan keterbatasan anggaran jangan sampai berdiam diri karena banyak program kementerian bisa kita sinergikan dengan kegiatan Pemko Pariaman," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (11/2).

Selain itu, kata Genius, setiap perangkat daerah juga harus menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan kegiatannya masing-masing. Seperti di media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter.

"Sekaligus bisa mengelola keluhan masyarakat (complain handling), menanganinya dengan cepat dengan menggunakan medsos tersebut," ungkapnya di hadapan puluhan OPD.

Pada 2022 ini ia juga meminta inovasi yang dilakukan setiap OPD harus berdampak langsung bagi masyarakat dan bisa diakses langsung oleh publik.

Oleh karena itu menurutnya setiap kepala OPD mesti memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat agar menjadi contoh teladan bagi bawahannya.

"Sinergi dengan pemerintah pusat sangat diperlukan. Waktu kunjungan kerja Komisi IV DPR RI kita mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian yang langsung diterima masyarakat," tuturnya.

Selain mencatat dan mendokumentasikan kegiatan selama 2022, Genius juga meminta laporan terperici kegiatan selama 2021 menjadi buku laporan tahunan.

"Agar semua yang kita kerjakan bisa diketahui publik," imbuhnya.

Di samping itu, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman juga harus dioptimalkan dalam mendampingi UMKM dengan layanan konsultasi bisnis.

"Sebagai sarana promosi bagi UMKM kita buatkan aplikasi Lapak Genius sebagai sarana promosi bagi produk UMKM Kota Pariaman," tandasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update