Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anniversary AXS Pariaman berlangsung meriah di Pantai Sunur

24 Januari 2022 | 24.1.22 WIB Last Updated 2022-01-24T01:48:51Z

Foto: Dewi Lestari

Pariaman - Peringatan satu tahun komunitas otomotif Avanza Xenia Solution (AXS) Pariaman berlangsung sukses dan meriah di Pantai Sunur Pariaman. Anniversary pecinta mobil sejuta umat tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Minggu (23/1).

Genius Umar bahkan mengungkapkan kekagumannya akan kekompakan komunitas tersebut karena dalam iven tersebut turut dihadiri perwakilan dari Riau, Jambi, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu hingga Bogor.

"Yang hadir dari seluruh penjuru Nusantara," puji Genius.

Genius mengakui promosi wisata Pariaman tidak terlepasa dari banyaknya komunitas, termasuk komunitas otomotif. Klub pecinta otomotif merupakan sarana promosi dan ikut meramaikan pariwisata Pariaman.

Genius menuturkan, dalam beberapa tahun belakangan ini telah puluhan klub otomotif melakukan pertemuan dan menggelar hari jadi klub di Pariaman yang selalu ia sempatkan untuk hadir. Hal tersebut juga mengiringi pertumbuhan pariwisata Pariaman.

"Anniversary pertama AXS Pariaman sangat besar manfaatnya. Termasuk sebagai sarana promosi, kemajuan pariwisata yang tentunya meningkatkan perekonomian daerah.

Pada kesempatan tersebut Genius menuturkan betapa beragamnya destinasi pariwisata Pariaman saat ini karena terlibat aktifnya pemerintahan desa. Banyak destinasi penuh inovatif bermunculan sehingga untuk menikmati seluruh destinasi wisata yang ada di Pariaman tidak cukup waktu satu hari.

Melalui BUMDesnya, kata Genius, desa-desa terus berinovasi meramaikan desanya melalui pariwisata. Hal ini juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat desa tersebut.

"Sehingga setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman mempunyai daya tarik masing-masing," imbuhnya.

Genius juga memuji komunitas AXS karena menjaga protokol kesehatan dan tertib dalam berkendara sehingga bisa menjadi contoh bagi pengendara dan komunitas otomotif lainnya.

"Saya harap tahun kedua AXS juga di Kota Pariaman dengan peserta dan kegiatan yang lebih banyak, misalnya mengadakan kegiatan sosial di Kota Pariaman sehingga keberadaan komunitas AXS akan dirasakan juga oleh masyarakat yang kurang mamp," pungkasnya.(Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update