4.436 warga Pariaman kembali terima "bantuan corona"


Pariaman - Sebanyak 4.439 warga Kota Pariaman kembali akan menerima "bantuan coron" alias kartu sembako PPKM tahap II. Penyerahan secara simbolis oleh Walikota Pariaman di Balairung Pendopo Walikota, Selasa (25/4).

Bantuan hasil kerjasama dengan Kementerian Sosial tersebut akan diserahkan dalam dua tahap dengan total anggaran Rp 5 miliar.

"Pemko Pariaman terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat kurang mampu," kata Genius.

Akhir Desember 2021, kata Genius, pihaknya juga telah menyerahkan kartu sembako PPKM tahap I. Bantuan yang diserahkan berupa buku tabungan dengan nilai saldo sebesar Rp 200.000 untuk 6 bulan per orang dari bulan Juli hingga Desember 2021.

"Total jumlah yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 1,2 juta dan hanya bisa dicairkan di E-Warung yang telah ditunjuk di masing-masing kecamatan,“ ungkapnya.

Penerima Bantuan kartu sembako PPKMsendiri adalah masyarakat yang termasuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) maupun non DTKS yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya. Bantuan ini dicairkan berupa barang, berupa beras, telur, daging ayam, daging sapi dan kacang hijau.

"Semoga bantuan ini membawa manfaat bagi penerima dalam suasana pandemi yang belum usai ini," pungkasnya. (Dewi/OLP)