Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

105 IKM Pariaman terima mesin bordir hingga bahan baku sulaman timbul

26 Januari 2022 | 26.1.22 WIB Last Updated 2022-01-26T13:15:15Z

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 105 pengrajin golongan usaha industri kecil menengah (IKM) menerima bantuan dari Pemko Pariaman berupa peralatan untuk penjahit bordiran, Rabu (26/1).

Bantuan tersebut berupa 18 unit mesin jahit bordir untuk 18 IKM, 27 unit mesin jahit biasa untuk 27 IKM,  bahan paku bordir bagi 30 IKM, bahan baku rajutan bagi 15 IKM dan bahan baku sulaman timbul untuk 15 IKM.

"Bagi yang belum menerima bantuan akan diusulkan sebagai penerima bantuan IKM selanjutnya," kata Walikota Pariaman Genius Umar saat menyerahkan bantuan tersebut di rumah dinasnya.

Sektor IKM, kata Genius sangat berperan dalam menjalankan roda perekonomian Kota Pariaman. Dengan besarnya potensi tersebut, pihaknya akan terus menyokong seluruh IKM yang ada dengan berbagai program bantuan.

Ia menuturkan, meski jumlah IKM terbilang banyak di Pariaman tapi masih banyak dari pelaku IKM yang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana penunjang usaha. Begitu juga dengan kendala permodalan bagi IKM rintisan.

"Jadi bantuan yang kita bagikan hari ini adalah IKM penerima prioritas tersebut," jelas Genius.

Di samping itu, Genius juga meminta dinas terkait agar menampung hasil kerajinan dengan mengaktifkan sentral industri pemasaran bagi IKM Pariaman.

"Jangan sampai sudah menerima bantuan tapi tidak ada peningkatan. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan IKM," kata dia. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update