SK pengurus DPC PPP Padangpariaman: Hasbi kembali jabat ketua, sekretaris dan bendahara diganti

M Hasbi (dua dari kiri) dan Hidayat (paling kanan) usai menerima SK DPC PPP Padangpariaman di Kantor DPW PPP Sumbar. Foto: istimewa

Pariaman - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padangpariaman menerima SK kepengurusan DPC periode 2021-2026.

SK yang diteken oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa tersebut diserahkan oleh Ketua DPW PPP Sumatra Barat (Sumbar) Hariadi, berbarengan dengan SK 11 DPC kota/kabupaten lainnya di Kantor DPW PPP Sumbar di Padang, Minggu (5/12).

"Seluruhnya 11 DPC sesuai hasil Muscab dan keputusan dewan formatur masing-masing DPC," ungkap Ketua PPP Padangpariaman, Muhammad Hasbi di Pariaman, Selasa (7/12).

Sesuai hasil keputusan dewan formatur yang terdiri dari unsur DPP, DPW, DPC dan PAC, kepengurusan PPP Padangpariaman periode 2021-2026 kembali dipimpin Muhammad Hasbi. Sedangkan untuk Sekretaris DPC dijabat  Hidayat dan Bendahara oleh Zaliyus.

Hasbi mengatakan pasca Muscab, kader PPP Padangpariaman tetap solid dan mendukung sepenuhnya keputusan dewan formatur.

"Berjalan dengan baik sejalan dengan dinamika politik," ujarnya.

Kepengurusan PPP Padangpariaman saat ini, terang Hasbi, hampir 60 persen diisi kalangan milenial dan 40 persen kader senior. Kepengurusan periode sekarang juga memenuhi keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

Sebagai partai berideologikan Islam, kata Hasbi, dominasi kalangan milenial di PPP untuk masa depan PPP sebagai partai Islam modern yang berkemajuan.

"Hal ini tentu didukung oleh segenap kader PPP. Karena sebagai partai Islam representasi akhlakur kharimah dan untuk mengangkat derajat umat Islam, kader harus bisa menjadi panutan," kata Hasbi.

Musyarah Cabang PPP Padangpariaman ke IX sendiri digelar di Hotel Safari Inn Pariaman pada 10 Oktober 2021 lalu. Muscab memilih 7 anggota dewan formatur untuk menyusun kepengurusan DPC Padangpariaman periode selanjutnya.

Ketujuh orang annggota dewan formatur terdiri dari 1 orang dari unsur DPP yang diwakili oleh Audy Joinaldy, 1 orang unsur DPW, Firdaus Ardianto, 1 orang perwakilan DPC, Muhammad Hasbi dan empat orang perwakilan PAC: Zailius, Maskurijal, M Sawir dan Hidayat A.

Sekretaris DPW PPP Sumbar, Mulyadi sebelumnya mengatakan, perolehan suara dan kursi DPRD meningkat saat DPC PPP Padangpariaman dipimpin Hasbi yang sempat anjlok pada Pemilu 2009.

"Kemudian berangsur naik sejak Pemilu 2014 hingga 2019," kata Mulyadi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Mulyadi meminta kepada segenap pengurus PPP Padangpariaman agar terus berjuang guna menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Dan ini perlu diperjuangkan agar pada Pemilu 2024 PPP meraih kursi pimpinan DPRD Padangpariaman. Hal ini tentu akan terwujud jika kita kompak dan sama-sama bekerja keras," kata Mulyadi. (OLP)