Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih IGA 2021 Pariaman juga terima insentif 9 miliar

30 Desember 2021 | 30.12.21 WIB Last Updated 2021-12-30T03:05:06Z

Foto; Junaidi

Pariaman - Kota Pariaman menerima dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 9 miliar karena berhasil meraih penghargaan kota paling inovatif di ajang Innovative Goverment Award (IGA) 2021.

Piagam penghargaan tersebut bahkan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Walikota Pariaman, Genius Umar di gedung Sasana Bakti Kemendagri, Jakarta (29/12).

"Penghargaan ini sekaligus motivasi bagi kita untuk bekerja lebih baik lagi dalam membangun dan melayani masyarakat Pariaman," ungkap Genius Umar.

Bahkan menurutnya, Kota Pariaman juga merupakan daerah satu-satunya yang diundang datang ke Kemendagri untuk menerima penghargaan secara langsung. Sehingga, dirinya juga satu-satunya kepala daerah yang hadir di iven bergengsi yang dihelat tiap tahun oleh Kemendagri itu.

"Prestasi ini milik semua warga Pariaman. Penghargaan ini buah dari hasil kerja keras kita semua," ucapnya.

Genius menyadari meski sumber daya alam Kota Pariaman terbatas namun daerah yang dipimpinnya mampu bersaing dengan daerah lain yang memiliki kekayaan alam melimpah.

“Kota Pariaman mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia karena masyarakat Pariaman bermental juara,” kata dia.

Dengan adanya penambahan DID sebesar Rp 9 miliar akan menjadi kabar baik bagi pos anggaran pembangunan Kota Pariaman untuk mengurangi defisit anggaran sebesar Rp 30 miliar. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update