Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Punya banyak fitur, Ma'ruf Amin CP akan jadi kawasan wisata unggulan baru di Pariaman

12 Desember 2021 | 12.12.21 WIB Last Updated 2021-12-12T12:13:58Z

PLN ikut membantu penghijauan untuk kawasan Ma'ruf Amin CP melalui dana CSR. Foto: Junaidi

Pariaman - Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kota Pariaman.

Dana CSR senilai Rp 180 juta ini diserahkan langsung oleh GM PLN UIW Sumatra Barat, Toni Wahyu Wibowo kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, Kamis lalu (10/12).

"Wujud nyata PLN sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada Kota Pariaman," kata Genius Umar saat menghadiri ritual tahunan Ratik Tolak Bala Desa Taluak.

Dana CSR tersebut berupa bantuan untuk penghijauan kepada dua kelompok nelayan di Desa Taluak, Pariaman Selatan. Kelompok nelayan tersebut menerima sebanyak 2.000 bibit pohon jenis cemara laut.

Pembangunan Ma'ruf Amin Centre Poin

Menurut Genius Umar, Desa Taluak merupakan destinasi wisata yang salah satu lokasinya dinamakan Pantai Wapres Ma'ruf Amin. Penghijauan terus dilakukan sejak Ma'ruf Amin ikut menanam pohon di sana awal 2021 lalu.

Selain penghijauan, di kawasan itu juga akan dibangun Ma'ruf Amin Centre Poin yang akan menjadi kawasan wisata Islami dan ramah keluarga.

"MCP juga akan dilengkapi perkampungan nelayan yang tertata, rumah panggung nelayan. Berbagai atraksi bertemakan nelayannanti akan digelar seperti maelo pukek, silek, rajutan istri nelayan dan kerajinan dok kapal kayu," tutur Genius.

Sedangkan sarana penunjang, imbuh Genius, pihaknya akan membangun pedestrian, joging track, jalur sepeda, kios dan resto, toilet umum. Kemudian penerangan, board walk atau penunjuk arah serta gapura.

"Kawasan MCP nantinya akan menjadi destinasi unggulan baru di Kota Pariaman," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update