Genius bagikan 400 paket sembako gratis bagi para mustahik


Pariaman - Sebanyak 400 orang mustahik asal Pariaman menerima bantuan sembako dari Baznas Pariaman dan PT Taspen cabang Padang di Pendopo Walikota Pariaman, Jumat (17/12).

Penerima yang dibagi 100 orang per kecamatan itu awalnya menerima paket bantuan Baznas Pariaman berupa 5 kilo beras per orang. Sedangkan dari PT Taspen memberikan 1 liter minyak goreng, namun dengan subsidi Rp 8.000 per orang.

Merasa masih memberatkan para mustahik, Walikota Pariaman Genius Umar langsung melunasi subsidi bagi mustahik tersebut sehingga minyak goreng tersebut akhirnya diterima gratis oleh para mustahik.

"Agar tidak merasa berat dan bisa langsung dibawa pulang," kata Genius Umar.

Genius berharap bantuan sembako tersebut mampu sedikit meringankan para mustahik memenuhi kebutuhan harian. Pihaknya akan terus mengupayakan bentuk bantuan lain kepada masyarakat Pariaman.

Plt Brand Manager PT Taspen Cabang Padang, Ahmad Sholeh mengapresiasi Pemko Pariaman dan Baznas yang telah berkolaborasi dalam kegiatan operasi pasar murah.

Operasi pasar murah, kata dia, bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok-  khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Ia menuturkan operasi pasar yang dilakukan pihaknya jauh dari harapan Pemko Pariaman karena hanya memberikan subsidi, bukan bantuan sepenuhnya.

"Namun semua ini adalah keputusan pimpinan pusat dan kami pihak cabang tinggal menjalankan," kata dia. (Dewi/OLP)