Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan Bina Insani terima hibah Pemko Rp 200 juta buat bangun SPS

3 November 2021 | 3.11.21 WIB Last Updated 2021-11-03T11:55:23Z

Foto: Phaik

Pariaman - Yayasan Bina Insani menerima bantuan hibah pembangunan Satuan PAUD Sejenis (SPS) Albana senilai Rp 200 juta dari Pemerintah Kota Pariaman ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Desa Marunggi, Pariaman Selatan, Rabu (3/11).

SPS sendiri adalah lembaga yang menyelenggarakan pendidikan diluar TK, KB dan TPA yang penyelenggaraannya dapat diintegrasikan dengan layanan anak usia dini yang ada di masyarakat seperti pos pelayanan terpadu (Posyandu), bina keluarga balita (BKB), taman pendidikan Alqur'an dan semua layanan anak usia dini.

"Pembangunan ini bukti bentuk kepedulian Pemko Pariaman untuk meningkatkan kualitas SDM di Kota Pariaman," kata Genius Umar.

Ia menuturkan jumlah anak-anak yang bersekolah tingkat PAUD baru mencapai angka 50 persen. Persentase tersebut dinilainya masih kecil karena pendidikan dini bagi anak dinilainya sangat penting.

"Padahal pendidikan dini itu penting dalam hal membentuk karakter anak. Baik itu karakter agama, karakter moral, dan karakter kehidupan sosial kemasyarakatan," kata Genius.

Di samping meningkatkan persentase peserta didik PAUD, imbuh Genius, ia juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas guru PAUD. Mulai dari cara mendidik sambiol bermain, juga proses pembelajaran yang menarik minat anak.

"Perbanyaklah mengenalkan anak-anak dengan metode yang memudahkan dalam proses pembelajaran. Dengan peragaan dan bermain namun bernilai edukasi," ujarnya.

SBS Albana diharapkannya terus meningkatkan kualitas dan fasilitas secara bertahap agar memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Marunggi dan sekitarnya. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update