Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terharu dikunjungi, penerima RTLH dan Sagasaja bangga punya walikota Genius

2 November 2021 | 2.11.21 WIB Last Updated 2021-11-02T11:45:49Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Rinawati, seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Desa Tanjung Saba, Pariaman Utara terharu menerima kunjungan Walikota Pariaman, Genius Umar ke rumahnya, Selasa (2/11).

Rinawati merupakan penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) sekaligus program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja) dari Pemko Pariaman.

"Pak walikota telah banyak membantu keluarga kami. Kami sangat berterima kasih. Kami bangga punya walikota seperti beliau," ujar dia.

Rina menuturkan anaknya Adelia Febriani saat ini duduk di bangku kuliah Politeknik Kelautan dan Perikanan Prodi Usaha Budidaya Ikan karena bantuan Pemko melalui program Sagasaja.

"Saat ini baru semester pertama," kata dia.

Rina sebelumnya tidak pernah menyangka anaknya bisa mengenyam bangku kuliah karena ekonomi keluarganya hanya pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan harian. 

Tidak hanya jenjang kuliah, Rinawati mengaku sekolah di Pariaman juga gratis dari SD hingga SLTA bagi seluruh warga Pariaman.

"Seluruh biaya sekolah ditanggung pemerintah. Begitu juga dengan biaya kuliah Sagasaja. Kini kami juga menerima bantuan rumah RTLH. Kami sangat bersyukur atas kepedulian Pak Walikota Genius Umar pada keluarga seperti kami," kata dia.

Walikota Genius Umar mengatakan bantuan pemerintah melalui berbagai program bertujuan untuk mengangkat ekonomi dan derajat masyarakat Pariaman. Melalui pendidikan, salah satu cara efektif memutus mata rantai kemiskinan.

"Kita terus mendata calon penerima dan mencarikan dananya. Bisa melalui Baznas, LKKS hingga program pemerintah pusat yang kita tarik ke Pariaman," ungkapnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update