Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ranking 5 terbawah Sumbar, Genius targetkan 80 persen vaksinasi per desa

30 November 2021 | 30.11.21 WIB Last Updated 2021-11-30T11:54:02Z

Foto: Erwin

Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar targetkan pencapain vaksinasi Covid-19 per desa hingga 80 persen atau melampaui target kekebalan komunal 70 persen dalam waktu dekat.

"Progres optimalisasi vaksinasi Kota Pariaman berada di ranking 14 atau nomor 5 paling bawah dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatra Barat," kata Genius Umar, Selasa (30/11).

Karena minimnya pencapaian vaksinasi, Genius menegaskan setiap desa perlu melakukan pendataan yang valid. Pemerintah desa harus tahu mana warga yang sudah divaksinasi dan mana yang belum.

"By name by adress," ungkapnya.

Genius juga meminta kepada kepala desa dan ASN lebih gencar lagi mengajak masyarakat melakukan vaksinasi. Bagi PJ Kepala Desa dari unsur OPD, Genius lebih menegaskan sikap itu.

"Karena ini juga bagian dari tanggung jawab ASN dalam melayani masyarakat. Ini juga bagian dari membangun daerah," kata dia.

Sejauh ini, imbuh Genius, progres vaksinasi di tingkat desa dan kelurahan terus berjalan. Pihaknya bahu membahu bersama TNI dan Polri mengajak masyarakat melakukan vaksinasi dengan penuh kesadaran.

"Sosialisasi dan ajakan terus gencar kita lakukan. Kita optimis Kota Pariaman akan mencapai target Herd Immunity dalam waktu dekat," pungkasnya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update