Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringkat 10 Sumbar capaian vaksinasi Covid-19, Genius gelar rapat darurat

17 November 2021 | 17.11.21 WIB Last Updated 2021-11-17T12:53:21Z


Pariaman - Pemko Pariaman bersama stakeholder terkait akan berusaha keras menaikkan persentase vaksinasi Covid-19. Hal itu ia sampaikan usai rapat gabungan dengan Kapolres dan Dandim 0308 di teras Balaikota Pariaman, Rabu (17/11).

Saat ini, disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar, Kota Pariaman berada di peringkat 10 dari 19 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Barat dalam hal capaian vaksinasi.

"Pariaman berada di peringkat 10 dari 19 kabupaten/kota dalam capaian vaksinasi Covid-19," kata Genius.

Sedangkan untuk Provinsi Sumatra Barat sendiri, capaian vaksinasi Covid-19 juga terbilang rendah, baru menyentuh angka 42 persen.

Untuk mencapai target di atas 70 persen atau tingkat kekebalan komunal menurutnya perlu upaya dan langkah strategis.

Pihaknya akan berusaha mengejar target capaian 50 persen dalam dua minggu ke depan dengan melakukan vaksinasi sebanyak mungkin kepada masyarakat.

“Kita kejar target di atas angka 50 persen. Paling tidak dalam dua minggu ke depan,” imbuhnya.

Untuk mencapai sasaran tersebut, Genius akan menginstruksikan jajarannya lebih gencar lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Langkah terbaik untuk keluar dari Covid-19 adalah vaksinasi," kata dia.

Pihaknya juga akan memberikan target capaian vaksinasi per kecamatan, hingga tingkat desa dan kelurahan. Sementara itu pihaknya akan terus bekerjasama dengan TNI/Polri terkait capaian vaksinasi hingga jajaran terbawah. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update