Genius lantik 91 tenaga fungsional kesehatan

Foto: Fadli

Pariaman - Sebanyak 91 tenaga fungsional kesehatan mengambil sumpah jabatan sekaligus dilantik Walikota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Senin (22/11).

Dalam arahannya, Walikota Pariaman Genius Umar mengingatkan pentingnya peran tenaga kesehatan untuk pencapaian target vaksinasi Covid-19 Kota Pariaman yang masih belum memenuhi persentase herd immunity atau tingkat kekebalan kelompok 70 persen.

"Petugas medis harus terus berupaya ikut mempercepat vaksinasi bagi warga Kota Pariaman," kata Genius Umar.

Ia mengajak bagi setiap tenaga kesehatan setidaknya bisa membawa dua orang warga Pariaman untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Pengabdian seorang tenaga medis kepada masyarakat - apalagi di masa pandemi - menurutnya juga bernilai ibadah. Untuk itu ia mengajak tenaga kesehatan terus meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan dalam bekerja.

"Kerjakan dengan ikhlas karena juga bernilai ibadah. Kita akan nyaman bekerja jika dilandasi dengan keikhlasan," ungkap Genius.

Bagi fungsional kesehatan yang baru saja dilantik, ia mengingatkan pentingnya sikap disiplin seperti masuk kerja, berpakaian dan selalu mengenakan papan nama.

"Baik itu PNS ataupun non-PNS, agar lebih mudah dikenali pimpinan," imbaunya. (Phaik/OLP)