Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung waterfront city, Ade Rizki Pratama akan perjuangkan anggaran pusat untuk Pariaman

1 November 2021 | 1.11.21 WIB Last Updated 2021-11-01T12:11:21Z

Foto: Phaik

Pariaman - Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama menyatakan siap membantu pembangunan di kota Pariaman melalui anggaran pemerintah pusat.

"Kita dukung penuh karena setiap pembangunan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Ade Rizki Pratama saat berkunjung ke Pariaman, Minggu (31/10).

Ia mengungkapkan ada beberapa usulan yang disampaikan walikota Pariaman kepada dirinya untuk disampaikan ke kementerian.

"Usulan-usulan ini akan langsung kita sampaikan kepada kementerian terkait. Kita selalu siap memperjuangkan pembangunan daerah," imbuh legislator dari daerah pemilihan Sumatra Barat II ini.

Sebelumnya Ade Rizki Pratama sempat meninjau pembukaan jalan lingkar selatan berkonsep waterfront city di sepanjang aliran sungai Batang Mangau Pariaman di Desa Kampung Apar.

Pada kesempatan itu Genius bilang karena ketidakketersediaannya anggaran, jalan lingkar tersebut dilakukan secara gotong royong.

"Bahkan tanahnya merupakan sumbangsih warga secara ikhlas," ungkap Genius.

Sementara pembukaan jalan tersebut, sambung Genius, sudah mencapai panjang 6 km dengan pembukaan menggunakan alat berat dan gotong royong warga.

"Kita hanya sediakan alat berat, sisanya gotong royong. Panjang jalan lingkar yang akan dibuka 7,5 km," kata Genius.

Oleh sebab itu Genius meminta melalui Ade Rizki Pratama kepada kementerian PUPR untuk penganggaran pengerasan, pengaspalan hingga pembangunan jalan trotoar di sepanjang jalan lingkar selatan itu. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update