Terima CSR PLN Talao Pauh akan punya sepeda listrik bagi wisatawan

Foto: Junaidi

Pariaman - Pemko Pariaman menerima bantuan dana CSR dari PLN untuk pengembangan wisata Talao Pauh sebesar Rp 100 juta, Kamis (30/9).

"Untuk peningkatan sarana wisata Talao Pauh agar lebih menarik lagi," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono.

Dari dana tersebut, sambung Dwi, pihaknya akan membeli lampu warna-warni, bantuan kios serta sepeda listrik yang dilengkapi pengisian atau charger listrik.

"Sepeda listrik nantinya akan dikelola oleh BUMDes dan disewakan kepada wisatawan," ujarnya.

Meski bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis, imbuh dia, dana baru diserahkan secara resmi pada 27 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Listrik Nasional.

Karena pengelolaan dana CSR PLN diperuntukan untuk Talao Pauh, Marhen juga telah mendorong BUMDes Pauh Barat bersama Pokdarwis setempat agar menyediakan kantor dan gudang tempat penyimpanan sepeda listrik, di objek wisata itu.

"Kita juga telah bawa maneger unit pelayanan PLN Pariaman meninjau ke Talo Pauh guna melakukan survei langsung," kata dia.

Manager Unit Pelayanan PLN Pariaman, Bayu Satriawan mengatakan PLN Wilayah Sumatera Barat mendukung pariwisata Pariaman dengan mengalokasikan dana CSR mereka.

“Sepeda motor listrik menjadi salah satu program PLN untuk Kota Pariaman yang ditempatkan di Talao Pauh," kata dia.

Dengan adanya sepeda listrik dan sarana pendukung lainnya akan menambah daya tarik Talao Pauh termasuk aneka permainan guna memikat pengunjung terus berdatangan.

“Kita juga menyediakan stasiun pengisian listrik untuk menambah daya sepeda listrik, kemudian personil PLN juga akan ditempatkan di sana," kata dia. (Juned/OLP)