Ketok Palu Bamus: Sabtu besok Efrizal dilantik jadi wakil ketua DPRD Pariaman

Anggota DPRD Kota Pariaman dari Fraksi Golkar, Efrizal. Foto: OLP

Pariaman - Bamus DPRD Kota Pariaman memutuskan pelantikan Efrizal sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman pada Sabtu 30 Oktober 2021.

"Alhamdulillah sidang Bamus telah ketok palu dan memutuskan pelantikan tanggal 30 Oktober 2021, atau hari Sabtu," ujar Efrizal melalui sambungan telepon, Senin (25/10).

Sidang Bamus sendiri, kata anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Mulyadi siang tadi. Menjelang hari pelantikan, pihak sekretariat akan menyebar undangan untuk acara seremonial dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, ungkap Efrizal, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora mengatakan pelantikan dilaksanakan pada Jumat 29 Oktober 2021 sebelum sidang Bamus dimulai.

"Namun kesepakatan Bamus memutuskan hari Sabtu atau jeda satu hari," imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora mengatakan pelantikan Efrizal dilaksanakan setelah pihak dewan menerima SK dari Gubernur Sumatra Barat beberapa hari lalu.

"SK dari Gubernur baru masuk dua hari lalu," kata Fitri Nora.

Setelah pelantikan, kata Fitri Nora, semua hak sebagai pimpinan DPRD juga akan diserahkan kepada Efrizal. Di antaranya mobil dinas beserta supir dan ruangan pimpinan DPRD.

Efrizal sendiri merupakan anggota DPRD dari fraksi Golkar pengganti antar waktu (PAW) Faisal yang meninggal dunia karena sakit.

Setelah dilantik, Efrizal mengikuti seleksi terbuka calon pimpinan DPRD internal Partai Golkar dan akhirnya menerima SK dari DPP Golkar sebagai pimpinan DPRD Kota Pariaman. (OLP)