Genius rapikan area Tugu Asean Youth Park dengan gotong royong

Foto: Rangga

Pariaman - Puluhan personil gabungan Satpol PP/Damkar, BPBD, Dinas Perkim LH beserta masyarakat melakukan gotong royong di area Tugu Asean Youth Park di Pantai Gandoriah, Kamis pagi (7/10).

Walikota Pariaman, Genius Umar yang memimpin goro tersebut menyebutkan berbagai kawasan wisata di Pariaman terus dibenahi agar tetap bersih, rapi dan indah. Di tengah kesibukannya, ia selalu meluangkan waktu bergoro bersama masyarakat yang bermukim di sekitar area wisata.

"Kebersihan setiap destinasi wisata merupakan prioritas yang harus tetap dijaga agar wisatawan merasa nyaman selama berwisata di kota Pariaman," kata Genius Umar.

Goro di Asean Youth Park, kata Genius difokuskan pada penataan taman dan pepohonan di area tersebut agar kembali rapi sebagaimana adanya.

"Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya mempercantik dan mempeindah objek wisata. Karena kawasan-kawasan pantai ini menjadi sektor unggulan dan daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman," kata dia.

Ia mengimbau kepada warga dan pelaku wisata beserta seluruh kalangan agar peduli dan memelihara objek wisata yang ada di Kota Pariaman. Khususnya bagi warga sekitar objek wisata dan pelaku wisata itu sendiri.

"Karena tugas menjaga dan memelihara objek wisata bukan hanya tugas pemerintah, tapi semua pihak wajib turut serta menjaga dan memelihara. Seperti masyarakat sekitar dan pedagang dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata," kata dia.

Sebelumnya Genius juga mengajak puluhan anak buahnya melakukan gotong royong bersama di berbagai objek wisata, seperti di Talao Pauh, Pantai Kata, Muaro Pauh dan sejumlah objek wisata lainnya. (Rangga/OLP)