Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rezka Oktoberia siap bantu perjuangkan anggaran untuk RSUD dr Sadikin Pariaman

11 September 2021 | 11.9.21 WIB Last Updated 2021-09-11T07:01:29Z

Walikota Genius perlihatkan kondisi RSUD dr Sadikin kepada Rezka Oktoberia. Foto: Erwin

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta dukungan anggaran untuk melanjutkan pembangunan RSUD dr Sadikin Pariaman kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia saat meninjau rumah sakit milik Pemko Pariaman tersebut, Jumat (10/9).

"Sejak tahun 2019 pembangunannya tidak lagi dilanjutkan karena terbatasnya APBD Kota Pariaman," ungkap Genius Umar di Pariaman, Sabtu (11/9).

Meurutnya, dukungan dari Rezka Oktoberia sangat dibutuhkan agar proses pembangunan rumah sakit bisa dilanjutkan melalui dana dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan. Sedangkan anggaran APBD Kota Pariaman 2020, 2021, sudah banyak tersedot untuk penanganan Covid-19.

"Kita berharap supaya Ibu Rezka membantu Pariaman dengan menyampaikan hal ini kepada Kemenkes," sambungnya.

RSUD Sadikin sendiri, tutur Genius, bisa menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 jika bangunannya selesai. Jika jadi rumah sakit rujukan, kata Genius, RSUD Sadikin tidak hanya membantu kota Pariaman, tapi juga Padangpariaman, Limapuluhkota, Payakumbuh, Agam, Pasaman dan Pasaman Barat.

"Di samping itu, negara kita juga sedang berupaya mencapai ketahanan kesehatan yang tentunya perlu kesiapan infrastruktur dan SDM," imbuh Genius.

Rezka Oktoberia sendiri mengaku prihatin melihat tebengkalainya sejumlah bangunan di RSUD dr Sadikin Pariaman, dan menyebut sudah menjadi tugasnya untuk membantu dari Pusat.

"Saya akan minta kepada Kementerian Kesehatan agar menjadi atensi utama. Ini perlu diperhatikan," kata anggota DPR dari Fraksi Demokrat asal Payakumbuh ini.

Rezka menegaskan bahwa Kota Pariaman juga merupakan dapilnya yang akan sama haknya dengan kota dan kabupaten lain untuk diperjuangkan aspirasinya. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update