Pasang videotron dan TV Robot, Pemko Pariaman jalin kerjasama dengan Antara Digital Media

Foto: Elfadri

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman menjalin kerjasama dengan Antara Digital Media, anak perusahaan umum (Perum) lembaga kantor berita nasional (LKBN) Antara di Jakarta, Rabu (22/9).

Kerjasama kedua belah pihak meliputi layanan informasi melalui videotron sebagai media luar ruang, dan TV robot (televisi khusus) untuk media dalam ruang (misalnya dalam bandara).

"Hal ini sesuai dengan konsep smart city Kota Pariaman dalam membangun infrastruktur digital," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar terkait kerjasama tersebut.

Dengan adanya kerjasama itu, Antara Digital Media akan menyampaikan informasi seputar Kota Pariaman melalui videotron dan TV Robot di berbagai lokasi yang nantinya akan disurvei oleh pihak Antara Digital Media.

"Ini juga upaya kita dalam menyampaikan berbagai informasi kepada publik luas, baik nasional maupun internasional. Hal ini selaras dengan visi misi Pemko Pariaman untuk meningkatkan kualitas layanan dan keterbukaan informasi publik," ujar dia.

CEO Antara Digital Media, Darmadi mengatakan kerjasama tersebut bagian dari program pihaknya membantu mempromosikan daerah.

"Nanti kita survei titik lokasi yang diusulkan Pemko Pariaman apakah cocok dan layak untuk pemasangan videotron," kata Darmadi.

Sedangkan konten berita dalam videotron, kata dia, 40 persen berita khusus Kota Pariaman yang disediakan Dinas Kominfo Kota Pariaman, 60 persennya merupakan berita nasional dari LKBN Antara.

Dia menyebut Antara merupakan Humas pemerintah yang terus berupaya membangun opini positif dan mendidik demi menjaga keutuhan NKRI. (Tim)