Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Cerdas Alquran tingkat pelajar Pariaman disiarkan live di Padang TV

22 September 2021 | 22.9.21 WIB Last Updated 2021-09-22T12:37:48Z

Foto: Dewi

Pariaman - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman bekerjasama dengan Padang TV menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman, Rabu (22/9).

Lomba yang akan diselenggarakan hingga 24 September 2021 dan digelar di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman ini, merupakan lomba pertama yang diselenggarakan secara offline selama pandemi Covid-19.

"Lomba ini sangat bagus bagi siswa. Baik untuk wawasan kandungan Alquran, hafalan hingga pemahaman siswa akan kandungan kitab suci Alquran," kata Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi.

Kanderi menuturkan, saat ini proses belajar tatap muka di sekolah sudah dimulai Pariaman seiring terkendalinya penyebaran Covid-19 dari level asesmen IV ke asesmen II. Sebelumnya, para siswa melakukan pembelajaran lewat daring di rumah.

Lomba tersebut juga diharapkannya bisa memotivasi sekolah dan orangtua murid akan pentingnya membaca Alquran bagi anak. Selain untuk mengasah kecerdasan, membaca Alquran juga akan membimbing anak menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia.

Direktur Padang TV, Rita Gusveniza mengatakan lomba cerdas Quran tingkat SD san SMP se Kota Pariaman sudah dimulai sejak Juni lalu secara daring.

"Pada masa pandemi banyak rumah tahfiz dan pondok pesantren memberlakukan pembelajaran di rumah," kata Rota.

Dengan adanya lomba tersebut, sama halnya dengan Kanderi, ia berharap jadi penyemangat bagi anak dan orang tua untuk terus meningkatkan hafalan Alquran bagi setiap murid.

Lomba cerdas cermat Alquran tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman, kata dia, akan disiarkan secara live melalui Padang TV. Ia juga menjamin penyelenggaraan lomba tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kota Pariaman merupakan kota kedua pelaksanaan lomba Cerdas Quran setelah sebelumnya dilakukan di Kabupaten Lima Puluh Kota," imbuhnya.

Bagi peserta yang menjuarai lomba tersbut, kata dia, akan memperoleh hadiah berupa tabanas, piala dan sertifikat kemenangan. Pemenang juga akan mewakili Kota Pariaman dalam lomba yang sama di tingkat provinsi. (Dewi/OLP)

×
Berita Terbaru Update