Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iven trabas Japa X2 Cubadak Air akan masuk kalender wisata 2022

20 September 2021 | 20.9.21 WIB Last Updated 2021-09-20T13:55:06Z

Foto: Erwin

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar berencana memasukkan iven trabas dalam kalender pariwisata Pariaman 2022 setelah suksesnya iven Jelajah Alam Pariaman Extreme episode 2 (Japa X2) di Desa Cubadak Air, Pariaman Utara, Minggu (19/9).

Genius juga mengaku kagum dengan keahlian para raider dalam menaklukkan rintangan berat di arena yang memiliki tebing dan penurunan curam ini.

"Tidak semua orang bisa menaklukkannya, hanya riders profesional," kata Genius Umar di Pariaman, Senin (20/9).

Menurutnya, iven tersebut juga memiliki dampak positif pada ekonomi masyarakat setempat dengan ramainya penonton yang hadir menyaksikan pembalap saling adu kebolehan.

"Selain mendukung pariwisata juga menunjang geliat UMK bagi masyarakat sekitar," sambungnya.

Selain sukses dalam penyelenggaraan, pantia juga dinilai Genius telah sukses menerapkan protokol kesehatan selama iven berlangsung.

Iven sendiri digelar oleh komunitas Plat W alias Pariaman Laweh Adventure Team. Acara tersebut merupakan iven kedua yang diselenggarakan oleh komunitas ini dengan 500 peserta dari dalam Sumbar, Riau dan Jambi.

"Iven ini digelar juga secara mandiri," kata anggota panitia Japa X2 2021, Roni Asman.

Karena iven digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19, kata dia, panitia membatasi jumlah peserta. Ia juga menyampaikan betapa antusiasnya riders lokal agar acara tersebut kembali digelar pada 2022 mendatang karena sempat absen pada 2020 lalu.

"Masyarakat juga sangat mendukung. Selain itu, iven ini juga berdampak pada ekonomi Kota Pariaman dengan tingginya tingkat hunian hotel," ungkapnya.

Iven Japa X2 Pariaman 2021 ditutup langsung oleh Genius Umar setelah pengumuman beberapa kategori pemenang. Di antaranya kategori peserta terjauh, offroader cilik, tanjakan hadiah khusus SE atau built up.

Lalu tanjakan khusus KLX dan CRF, tanjakan husus bebek goreng atau rakitan. Pemenang menerima sertifikat, uang tunai dan hadiah utama dua unit sepeda motor. Selain itu juga ada doorprise kulkas, mesin cuci dan aksesoril motor trail. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update