Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius salurkan 50 paket bantuan senilai Rp 100 juta aspirasi Ridwan untuk Panti Asuhan

13 September 2021 | 13.9.21 WIB Last Updated 2021-09-13T12:49:50Z

Salah seorang anak panti asuhan menerima paket bantuan dari Walikota Genius Umar. Foto: Dewi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar salurkan bantuan dana aspirasi Anggota DPRD Sumatra Barat, Ridwan, kepada 50 orang anak yatim di Panti Asuhan Aisyiah Pariaman, Senin (13/9).

Genius juga mengapresiasi Ridwan yang telah memilih Kota Pariaman sebagai salah satu daerah penerima bantuan dari dana aspirasinya tersebut.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan anak-anak kita di Panti Asuhan," kata Genius Umar.

Pada kesempatan itu Genius meminta agar anak-anak panti asuhan memacu semangat belajar untuk menggapai cita-cita dan masa depan. Ia bahkan siap mewujudkan mimpi anak panti asuhan memperoleh pendidikan tinggi melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga-Saja).

Selama ini, sambung Genius, pemerintahannya sangat fokus pada bidang pendidikan dengan menggratiskan pendidikan 12 tahun, hingga perguruan tinggi melalui program Saga-Saja. Bahkan untuk Saga-Saja, Pariaman merupakan pelopor dan satu-satunya di Sumatra Barat.

"Agar anak Pariaman tidak putus sekolah dan sekolah hingga jenjang SMA saja. Dengan pendidikan kita berupaya memutus mata rantai kemiskinan," ungkapnya.

Sedangkan bagi anak-anak panti asuhan yang tidak berdomisi di Kota Pariaman, ia meminta pengurus panti asuhan membantu mewujudakn mimpi mereka kuliah dengan menjadikannya warga Kota Pariaman sebagai syarat administrasi program Saga-Saja.

Kepala Bidang Rehabiltas Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Heni Yunida mengatakan jumlah bantuan yang diberikan bernilai total Rp 100 juta dibagi dalam 50 paket. Bantuan berupa pakaian harian, seragam sekolah, olahraga, pakaian dalam dan sepatu. (Dewi/*)

×
Berita Terbaru Update