Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Corona terkendali, berbagai iven olahraga kembali digelar di Pariaman

19 September 2021 | 19.9.21 WIB Last Updated 2021-09-19T14:13:23Z

Tendangan pertama Genius Umar menandakan dibukanya open turnamen futsal di Desa Marumggi. Foto: Phaik

Pariaman - Desa Marunggi di Kecamatan Pariaman Selatan menggelar open turnamen futsal Gempater Cub 2021 tingkat provinsi Sumatra Barat yang dimulai hari Minggu (19/9) hingga 20 hari ke depan.

Iven yang dibuka oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ini diikuti sebanyak 32 klub futsal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Sejak Kota Pariaman berhasil menurunkan level asesmen Covid-19 dari level IV ke level II, Kota Pariaman saat ini berada dalam zona kuning. Level II, berarti Pariaman boleh mengadakan iven, membuka kembali objek wisata namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Genius Umar juga mengapresiasi Desa Marunggi bersama Karang Taruna  beserta segenap masyarakatnya yang mendukung acara tersebut secara swadaya.

Menurutnya, olahraga memiliki peranan penting di masa pandemi Covid-19. Dengan berolahraga, tubuh jadi sehat, sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

"Dengan rutin olahraga, tubuh menjadi kuat dan sehat. Imun tubuh juga semakin kuat menangkal virus corona," kata Genius Umar di lapangan futsal Desa Marunggi saat acara pembukaan.

Ia juga memuji kekompakan warga setempat yang selalu bersinergi dengan perangkat desa dalam menyelenggarakan berbagai iven di desa itu.

"Walaupun dengan cara swadaya, Desa Marunggi sukses menggelar iven besar ini berkat kekompakan masyarakatnya," pujinya.

Dengan adanya iven tersebut, Genius berharap melahirkan bibit bibit baru atlet futsal yang mampu bersaing nantinya. Baik di tingkat Sumatra Barat, maupun nasional.

Saat ini, berbagai iven olahraga sudah mulai digelar di Kota Pariaman seiring terkendalinya penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Desa Pauh Barat juga sukses menggelar pertandingan sepakbola U-35 dua hari lalu. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update