Anak Wapres Ma'ruf Amin takjub akan keindahan alam Pariaman

Ahmad Syauqi diskusi dengan Walikota Genius Umar di ruang kerjanya. Foto: Junaidi

Pariaman - Putra Wapres RI Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi mengakui keindahan Kota Pariaman sehingga pantas menyandang predikat sebagai kota tujuan wisata nasional.

Selama ini, ia mengaku sering mendengar tentang pariwisata Pariaman. Namun setelah menginjakkan kakinya di Pariaman, ia lebih takjub lagi.

"Ternyata menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Oleh sebab itu bersama-sama kita bangun kota ini," kata Gus Syauqi karib ia disapa di ruang kerja Walikota Pariaman, Genius Umar, Rabu (29/9).

Ia juga memuji Walikota Pariaman yang begitu fokus mengembangkan sektor pariwisata di samping pembangunan lainnya. Ia berharap pemerintah lebih mengeksplorasi lagi potensi pariwisata karena dilihatnya masih banyak yang perlu dikembangkan.

"Apa yang bisa kita bantu, Insya Allah kita bantu," ungkapnya.

Walikota Genius Umar mengatakan saat kedatangan Wapres Ma'ruf Amin ke Pariaman beberapa bulan lalu, Wapres menyempatkan menanam sejumlah pohon yang kini tumbuh subur di Pantai Pariaman.

"Usai meresmikan Pasar Rakyat Pariaman beliau mengunjungi pantai dan menanam pohon ketapang. Kini kawasan itu dinamakan Pantai Ma'ruf Amin yang juga menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pariaman," kata Genius.

Dalam mengembangkan sektor pariwisata, selain kerja keras pemerintah daerah dan segenap stakeholder, ia juga berharap mendapat dukungan dari Gus Syauqi.

"Karena sektor pariwisata merupakan visi misi daerah. Kita sangat fokus mengembangkan pariwisata beserta infrastruktur penunjangnya," pungkasnya.

Usai berdiskusi dengan putra Wapres tersebut, Genius mengajak Gus Syauqi beserta rombongan menikmati kuliner khas Pariaman, yakni gulai kepala ikan di RM Pincalang. (Juned/OLP)