Mardison ungkap calon pimpinan DPRD Kota Pariaman dari fraksi Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Pariaman, Mardison Mahyuddin. Foto: istimewa

Pariaman - Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan seluruh anggota fraksi Golkar di DPRD Kota Pariaman berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman.

"Baik Ali Bakri, Life Iswar maupun Efrizal," kata Mardison Mahyuddin di Pariaman, Rabu (18/8).

Namun, menurut wakil walikota Pariaman ini, ketiga anggota DPRD tersebut harus lolos seleksi independen penjaringan calon pimpinan dewan yang dilakukan beberapa tahap di internal Golkar.

Saat ini, sambung Mardison, mekanisme uji kelayakan pengganti almarhum Faisal sebagai wakil ketua DPRD, sedang berjalan.

Tujuan diadakannya uji kepatutan dan kelayakan bagi calon pimpinan dewan, kata Mardison, adalah untuk memastikan pimpinan yang dipilih memenuhi beberapa kriteria.

"Aspiratif, loyal kepada partai dan mumpuni. Karena nantinya ia akan menjadi representasi Partai Golkar di DPRD. Calon yang dipilih benar-benar mampu mengemban amanah masyarakat dan aspirasi partai," kata dia.

Sedangkan bagi calon yang telah lulus uji kepatutan dan kelayakan, namanya akan dikirim ke DPP Golkar melalui DPD Partai Golkar Sumatra Barat. Setelah terbit Surat Keputusan dari DPP, satu nama yang terpilih segera diserahkan ke DPRD Kota Pariaman.

"Dalam waktu dekat prosesnya segera rampung. Setelah itu kita kirim ke DPRD," ungkap Mardison.

Setelah proses di internal partai selesai, jelas Mardison, pengangkatan pimpinan DPRD dari fraksi Golkar tinggal menunggu SK pengangkatan dari Gubernur Sumatra Barat.

"Setelah SK terbit, baru dilakukan pelantikan. Insya Allah prosesnya tidak akan memakan waktu lama," pungkasnya. (OLP)