Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison optimis Pariaman kembali ke zona hijau dan capai herd immunity pertama di Sumbar

18 Agustus 2021 | 18.8.21 WIB Last Updated 2021-08-18T14:38:26Z


Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin optimis Kota Pariaman akan mencapai target herd immunity menjelang akhir 2021 ini. Jika hal itu terwujud, maka Kota Pariaman menjadi daerah pertama di Sumatra Barat yang memenuhi target vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen dari total jumlah penduduk.

"Hingga saat ini, Pak Walikota (Genius Umar) dan saya sendiri terus memantau perkembangan pemberian vaksin kepada masyarakat. Bahkan Pak Wali terus aktif melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa," kata Mardison di Pariaman, Rabu (18/8).

Target herd immunity kota Pariaman hingga akhir 2021, menurut dia, terbilang sangat realistis. Karena menurutnya tingkat kesadaran masyarakat Pariaman untuk divaksinasi masih yang tertinggi di Sumatra Barat. Cakupan pemberian vaksinasi di Kota Pariaman tidak hanya bagi ASN, tenaga medis dan sektor pelayanan publik.

Bahkan untuk kalangan usia di bawah 18 tahun dan kalangan lanjut usia juga mengalami peningkatan. Sehingga, kata dia, sebaran pemberian vaksin di Kota Pariaman adalah yang terbaik.

"Tiap hari 350 orang warga Pariaman dari segala usia antri dan dengan penuh kesadaran untuk divaksinasi. Sejauh ini progresnya sangat mengembirakan," kata dia.

Jika target herd immunity tercapai, kata Mardison, dampak positifnya tidak hanya bagi kesehatan masyarakat, tapi juga berimbas positif pada pertumbuhan ekonomi.

"Apalagi Pariaman adalah kota wisata. Tentu akan kembali ramai, ekonomi kembali tumbuh dan kita kembali hidup normal," kata dia.

Mardison menuturkan, strategi vaksinasi yang dilakukan Pemko Pariaman mendapat apresiasi dari daerah lain. Termasuk perihal tingginya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Angka positif Covid-19 hari ini jauh menurun dan angka kesembuhan harian juga terus meningkat. Dari level IV kita sudah turun ke level III, sebentar lagi akan kembali ke zona hijau. Ini tentunya akan jadi prestasi semua pihak, baik Pemko, Forkompimda, tokoh masyarakat dan alim ulama beserta warga Pariaman," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update