Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik 27 pejabat eselon III dan IV, Genius ngegas akan beri bangku panjang bagi pejabat pemalas

9 Agustus 2021 | 9.8.21 WIB Last Updated 2021-08-09T13:21:08Z

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar kembali melakukan mutasi di sejumlah pos jabatan eselon III dan eselon IV. Mutasi kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya telah pensiun dan rotasi jabatan untuk penyegaran.

Dari 27 pejabat yang dilantik Genius Umar di halaman Balaikota Pariaman, Senin (9/8), 13 orang di antaranya merupakan pejabat eselon III dan 13 pejabat pengawas atau eselon IV, ditambah satu orang kepala sekolah.

Genius berpesan agar seluruh ASN terus meningkatkan kinerja dan jangan menjadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan karena anggaran berkurang.

"Jangan pernah berpikiran demikian. Justru di masa pandemi masyarakat membutuhkan pelayanan yang lebih dari seharusnya. Jangan pula jadikan anggaran sebagai alasan," tegas Genius Umar.

Ia menuturkan refocusing anggaran selama pandemi tidak boleh membuat kinerja menjadi lemah. Dalam suasana pandemi saat ini, kata dia, pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Termasuk juga inovasi dan kreativitas.

Genius bahkan mengegas kepada seluruh pejabat yang baru dilantiknya bahwa ia sendiri yang akan mengawasi kinerja mereka. Genius bahkan mengancam akan memberikan sanksi paling maksimal.

“Saya tidak segan-segan memberi Anda bangku panjang, agar Anda bisa duduk manis dan tidak perlu masuk kerja lagi. Saya bicara seperti ini karena tuntutan pelayanan masyarakat itulah yang harus membuat kita sadar akan tugas dan fungsi kita masing-masing di pemerintahan,” ia menegaskan.

Sementa itu, sambung Genius, pelantikan suatu jabatan bagi seorang Aparatur Sipil Negara merupakan satu hal lumrah dilakukan di pemerintahan. Jabatan yang diemban juga djalani dengan penuh tanggung jawab.

Pemko Pariaman sendiri, kata dia, selalu melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja pegawainya. Dengan mutasi diharapkannya kinerja ASN menjadi lebih baik lagi.

"Karena masing-masing pejabat mempunyai tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diembannya," tandasnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update