Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kumpulkan iuran, Genius santuni pelaku wisata terdampak PPKM

10 Agustus 2021 | 10.8.21 WIB Last Updated 2021-08-10T14:26:32Z

Foto: Phaik

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar membagikan 30 paket sembako kepada pelaku wisata yang terdampak pasca diberlakukannya PPKM di Kota Pariaman.

Bantuan yang dibagikan kepada 30 orang tersebut sumber dananya berasal dari iuran sukarela para PNS di lingkungan Pemko Pariaman.

"Dari iuran sukarela para ASN," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa (10/8).

Selama pemberlakuan PPKM, diakui Genius, sektor pariwisata Pariaman mengalami pukulan. Tidak saja bagi pedagang tapi juga pada sektor usaha jasa - pariwisata.

"Selama PPKM pemasukan pelaku wisata berkurang. Bantuan ini diharapkan sedikit meringankan kebutuhan rumah tangga mereka," kata Genius.

Genius mengimbau agar masyarakat saling meningkatkan kepedulian di masa pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang butuh uluran tangan karena ekonomi lagi susah imbas Covid-19.

"Sementara ASN masih tetap menerima gaji," kata dia.

Sedangkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pariaman, kata Genius, mengalami penurunan. Dari yang sebelumnya berada di level IV, sekarang sudah berada di level III. Tingkat kesembuhan harian pun juga jauh lebih besar daripada kasus positif.

"Hari ke hari mengalami perkembangan cukup baik dengan mulai menurunnya angka penularan Covid-19," tandasnya. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update