Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jabat PLT Kadis Sosial, Muhammad Rum gantikan sang legend, Afnil

4 Agustus 2021 | 4.8.21 WIB Last Updated 2021-08-04T05:14:01Z


Pariaman - Muhammad Rum ditunjuk Walikota Pariaman, Genius Umar sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman. Muhammad Rum menggantikan kepala dinas sebelumnya, Afnil, yang memasuki purna tugas sejak 31 Juli 2021 lalu. Afnil sendiri disebut kepala dinas legend di Pemko Pariaman bersama Kanderi yang memimpin dinas pendidikan.

Genius Umar sendiri memuji kinerja Afnil yang telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat Pariaman sejak menjabat kepala dinas sosial. Afnil bahkan telah menjabat di pos pemberi bantuan itu sejak Pariaman dipimpin Walikota Mukhlis Rahman.

"Semangatnya membantu warga sangat besar sehingga banyak bantuan pusat mulai dari PKH, RTLH dan sebagainya disalurkan kepada masyarakat Pariaman yang membutuhkan," kata Genius Umar di Pariaman, Rabu (4/8).

Genius berharap agar Rum mampu melanjutkan kinerja Afnil. Tugas kepala dinas sosial, kata Genius, adalah melayani masyarakat dengan baik dengan cara menyerap aspirasi, validasi data sesuai fakta di lapangan dan menyalurkan bantuan yang tepat sasaran.

"Jangan pernah lelah membantu masyarakat. Kita harus hadir menjawab segala permasalahan sosial yang ada," kata dia.

Di samping itu, sambung Genius, dinas sosial bersama jajarannya juga dituntut peran aktifnya dalam upaya menjaga kebersihan destinasi wisata yang ada di Pariaman.

"Karena pariwisata merupakan sektor andalan bagi kota Pariaman," kata dia.

Karena masa pandemi Covid-19, usai penyerahan SK PLT, Genius mengajak Rum beserta jajarannya melakukan gotong royong bersama di objek wisata Muaro Pauah.

"Selain untuk menjaga kebersihan, gotong royong juga baik bagi kesehatan, meningkatkan imun tubuh karena tubuh bergerak, berkeringat dan tersinari matahari sebagai salah satu sumber asupan vitamin D," pungkasnya.

Muhammad Rum sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kota Pariaman selanjutnya dimutasikan menjadi Sekretaris Dinas Sosial. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update