Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius serahkan bantuan bagi korban puting beliung di Pauh Barat

2 Agustus 2021 | 2.8.21 WIB Last Updated 2021-08-02T13:09:06Z

Foto: Fadli

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Pauh Barat yang terjadi Sabtu lalu (31 Juli). Setidaknya ada 6 unit rumah mengalami kerusakan akibat angin yang berpusar pada kecepatan tinggi itu.

Genius mengatakan, kerusakan akibat puting beliung mengakibatkan atap rumah warga terbang dibawa pusaran angin dan jatuh menimpa rumah lainnya. Kerusakan yang dialami 6 rumah tersebut juga bervariasi, mulai dari yang rusak berat hingga kerusakan sedang.

"Kami prihatin atas musibah ini. Semoga masyarakat yang terkena musibah diberi kesabaran karena musibah ini merupakan faktor alam yang tidak dapat kita prediksi," kata Genius di Pariaman, Senin (2/8).

Pada kesempatan itu Genius menyerahkan makanan siap saji, selimut, tikar dan peralatan dapur bagi warga yang terdampak. Genius juga membawa serta dinas sosial dan BPBD guna melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata dia.

Genius juga mengimbau agar warga yang tingga di sepanjang bibir pantai agar tetap waspada terhadap gejala perubahan alam. Anomali cuaca kerap terjadi seiring pertukaran musim dan perkisaran bulan.

"Agar tetap waspada terhadap gejala perubahan alam. Puting beliung cukup langka terjadi di Pariaman, namun kita perlu mwaspadainya," pungkasnya.

Sementara warga penerima bantuan terlihat haru atas kedatangan orang nomor satu di Pariaman itu ke rumahnya. Umumnya warga Pauh Barat dekat secara emosional dengan Genius Umar karena semasa kecilnya, Genius sering bermain di sana. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update