Bagindo Jamohor beri bantuan 10 tabung oksigen untuk Dinkes Pariaman

Ketua Kadin Kota Pariaman Haji Bagindo Jamohor, S.Sos, M.Sip (kanan) serahkan bantuan tabung oksigen isi 6 kubik kepada Kabid P2P Dinkes Kota Pariaman, Ario Arisandi, S.Si, Apr. Foto: istimewa

Pariaman - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Pariaman, Haji Bagindo Jamohor memberikan bantuan 10 unit tabung oksigen kepada Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Minggu (29/8).

Tabung isi 6 kubik oksigen yang diterima oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, Rio Arisandi ini untuk membantu pemerintah menangani pasien positif Covid-19.

"Kita tentu berharap kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman terus menurun seperti saat ini. Namun ketersediaan oksigen di fasilitas kesehatan harus tetap terjaga," kata Jamohor.

Mantan Ketua Baznas Kota Pariaman ini juga memuji penaganan Covid-19 oleh Pemko Pariaman yang terbilang efektif. Begitu juga dengan kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi.

"Tingkat kesadaran masyarakat Pariaman untuk melakukan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Tiap hari seluruh fasilitas pemberian vaksin selalu penuh. Ini membuktikan sosialisasi yang dilakukan pemerintah berjalan sukses," ungkap mantan anggota DPRD tiga periode ini.

Dengan gencarnya pemberian vaksin kepada masyarakat, Jamohor berharap Kota Pariaman segera mencapai target Herd Immunity di akhir tahun 2021. Karena setelah mencapai target Herd Immunity, kata dia, akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Pariaman.

"Dampaknya, ekonomi akan mulai tumbuh dan sektor pariwisata jelas akan menggeliat. Banyak sektor akan dibangkitkan jika Kota Pariaman telah mencapai target Herd Immunity," pungkasnya. (OLP)